Ada yang Belum Dapat Bantuan?, Sampaikan! Ini Langkahnya

by -142 views
Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara/ /Instagram.com/@kemensosri

  Menteri Sosial RI, Juliari P. Batubara menyampaikan pesan kepada masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan sosial sama sekali, khususnya yang terdampak Covid-19 dapat mengajukan diri ke pemerintah daerah untuk dilakukan pendataan terlebih dahulu.

“Apabila ada yang merasa belum pernah dapat apa-apa (bantuan sosial) sama sekali datang ke dinas sosial atau kantor kecamatan seperti ini, sampaikan ya,” kata menteri sosial pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang hadir pada saat Rangkaian Kunjungan Kerja Menteri Sosial ke Provinsi Jawa Tengah Jumat 20 November 2020 seperti dukutip dari website resmi Kemsos.

Dengan adanya peran aktif masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial untuk melaporkan diri ke petugas daerah, maka bantuan bisa diberikan sesuai dengan kriteria dari pendataan yang dilakukan.

Baca Juga  Bansos, Insentif, hingga Vaksinasi Jadi Upaya Pemerintah Tangani Pandemi

“InsyaAllah melalui pemerintah daerah kita bisa memberikan bantuan, nanti tinggal dilihat saja bentuknya apakah tunai, apakah barang, apakah nontunai nanti akan disesuaikan,” ucap Menteri Sosial.