Bansos Beras, Kemensos Libatkan Pendamping Sosial PKH di Semua Provinsi

by -718 views
Foto Dirjend Linjamsos dan Dirjend Dayasos Kementerian Sosial RI, dalam cara rakor secara virtual Bersama Jajaran Dinsos, Koreg PKH, Korwil PKH dan Korkab PKH semua provinsi, Selasa (11/08/2020)

HarApanNEWS.Com. Kementerian Sosial RI, melalui Dirjend Linjamsos dan Dirjend Dayasos mengadakan Sosialisasi Penyaluran Bansos Beras untuk semua peserta PKH di Indonesia melalui video conference yang melibatkan jajaran Dinsos Provinsi, jajaran Dinsos Kabupaten/kota, Koreg PKH, Korwil PKH, Korkab/korkot PKH seluruh Indonesia, Selasa (11/08/2020).

Dirjend Dayasos menyampaikan, “Bansos Beras akan disalurkan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) peserta Program Keluarga Harapan (PKH) untuk 3 bulan, yaitu Bulan Juli, Agustus dan September 2020. Adapun Total sasaran dalam program Bansos Beras ini sebanyak 10 juta KPM Peserta PKH di seluruh Indonesia. Sehingga di selama bulan Agustus ini harus sudah bisa direalisasikan bansos beras itu untuk 2 (dua) bulan yaitu bansos beras bulan juli dan bansos beras bulan agustus untuk peserta PKH,” jelas Edy Suharto.

Baca Juga  Bansos, Insentif, hingga Vaksinasi Jadi Upaya Pemerintah Tangani Pandemi

“Sementara untuk penyaluran Bansos Beras untuk seluruh peserta PKH di Indonesia tersebut, rencananya akan dilakukan oleh Perum Bulog dengan beras berkualitas Medium. Dan didalam teknis penyaluran di lapangan di bantu oleh Dinas Sosial dan Pendamping Sosial PKH”, terang Pepen Nazaruddin selaku Dirjend Linjamsos Kemensos RI.