Sudah Tiba di Jakarta, Kenapa Bagus Kahfi Belum Ikut TC Timnas U-19?

by -78 views
bagus-kahfi-1_846b248/IG

Hadir di Jakarta usai menjalani pemulihan cedera di Belanda. Ia diketahui mengalami cedera di bagian pergelangan kaki, ligamen, dan fibulanya.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto memberikan penjelasan mengapa Amiruddin Bagus Kahfi tak dilibatkan dalam pemusatan latihan (TC) timnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada 16-23 November 2020. Kendati, pemain berambut kribo itu saat ini sedang berada di Ibu Kota.

Cedera itu menimpa Bagus saat memperkuat Garuda Select dalam laga uji coba kontra Reading U-18 pada 3 Maret 2020 lalu. Ketika itu, ia bertabrakan dengan pemain lawan, Michael Stickland.

“Untuk masalah Bagus ini, sampai sekarang belum ada keputusan dari coach Shin Tae-yong (pelatih kepala Timnas Indonesia U-19). Jadi sekarang kami hanya menunggu arahan saja,” ujar Nova, saat dihubungi wartawan, Jumat (20/11).

Baca Juga  Aset Bumiputera Terus Menyusut, Pembayaran Klaim Nasabah Masih Sekadar Wacana

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters. 1 dari 1

Alasan Lain

Tak hanya itu, tim pelatih juga disebut Nova harus memastikan keadaan Bagus pasca cedera. Terlebih, sodara kembar Amiruddin Bagas Kaffa tersebut saat ini sedang mengurus keperluannya dengan klubnya, Barito Putera.

“Kami juga sekarang tunggu kondisi final dari Bagus juga. Selain itu kami sambil menunggu situasi Bagus karena saat ini sedang berurusan dengan klubnya juga,” imbuh mantan bek Persib Bandung ini.

Sejak dipegang Shin Tae-yong, Bagus baru satu kali dipanggil Timnas Indonesia U-19. Pemanggilan itu terjadi pada Januari 2020 lalu ketika pelatih asal Korea Selatan tersebut menggelar seleksi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Baca Juga  Pandemi Ubah Pola Konsumsi, Industri Makanan Perlu Berinovasi

(Bola.net/Fitri Apriani)