TIGA SRIKANDI PKH LAMPUNG TENGAH KONTRIBUTOR GRADUASI BERDIKARI SEJAHTERA TERBANYAK DI LAMPUNG TENGAH

by -528 views

HarApanNEWS.com- Lamteng. “Keluar dari zona nyaman, kenerja utama Pendamping sosial PKH adalah menggraduasi KPM.” Pernyataan tersebut disampaikan oleh Dirjen Linjamsos, Pepen Nazaruddin dalam tayangan video yang diunggah oleh MYTUBE OFFICIAL edisi Juli 2020.

“Untuk menggraduasi KPM dibutuhkan proses edukasi dan berbagai pendekatan persuasif yang mesti dilakukan oleh Pendamping supaya KPM PKH yang sudah sejahtera memiliki kesadaran segera keluar dari kepesertaan PKH. Ada banyak tantangan dalam menggraduasi, tapi dengan keberanian, kapasitas, skill dan koordinasi yang baik dengan berbagai pihak, tiga (3) Pendamping sosial PKH Lampung Tengah ini mampu menggraduasi lebih dari 50 KPM di masing – masing wilayah dampingannya,” ujar Korkab PKH Lampung Tengah.

Sosok pertama yakni Trisca Pena. Pendamping Sosial PKH kelahiran Metro, 25 Maret 1985 ini telah menggraduasi 115 KPM PKH Kampung Haji Pemanggilan Kecamatan Anak Tuha pada tahun 2019. Prestasinya tersebut menjadikan alumni Kesehatan Masyarakat UMITRA ini menerima Piagam Penghargaan dari Bupati Lampung Tengah sebagai Pendamping sosial PKH kategori graduasi mandiri Sejahtera terbanyak tahun 2019 lalu.