Triyana Dea Sari Anak Peserta PKH 10 Besar Ajang Pemilihan Duta GenRe Lampung

by -184 views

HarApanNEWS.com. BANDAR LAMPUNG- Dalam pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) yang di selenggarakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Propinsi Lampung, anak peserta PKH Kelurahan Way Halim Permai Kecamatan Sukarame, Kotamadya Bandar Lampung lolos 10 besar.

Triyana Dea Sari, anak ke empat dari tujuh bersaudara, permata hati Kasbun dan Sunariah kepada kontributor HarApanNews. com yang bertandang kerumahnya, Jum’at(18/9/2020), mengatakan pemilihan ajang Duta GenRe yang pelaksanaannya dari tanggal 15-17 September 2020 di Hotel Golden Tulip Bandar Lampung di ikuti 206 peserta dari pusat informasi dan konseling(PIK). “Alhamdulillah kita lolos 10 besar mas, dari 40 peserta yang lulus penyeleksian untuk Duta GenRe,” ucapnya.

Baca Juga  Bansos, Insentif, hingga Vaksinasi Jadi Upaya Pemerintah Tangani Pandemi

“Keberhasilan saya ini tak lepas dari suport keluarga dan peran mbak Tutik Agusrini Pendamping Sosial PKH yang ketika melakukan pertemuan peningkatan kemampuan keluarga(P2K2), kepada peserta PKH, kebetulan saya sering ikut mamak kumpulan, omongannya selalu saya kutip mas,” sebut mahasiswi penerima bidik misi di Universitas Islam Negeri(UIN) Raden Intan Lampung yang memiliki cita-cita menjadi wartawati.

Tutik Agusrini Pendamping Sosial PKH Kecamatan Sukarame, ketika di konfirmasi via telepon selulernya, mengaku merasa bangga, anak peserta PKH dampingannya bisa lolos menjadi Duta GenRe. “Semoga bisa terus berprestasi dan apa yang di cita-citakan Triyana Dea Sari tercapai,” ungkapnya.

Masih dalam sambungan telepon seluler, ucapan selamat serta apresiasi kepada Triyana Dea Sari, juga di sampaikan Koordinator II PKH Kota Bandar Lampung. “Atas nama keluarga besar PPKH Kota Bandar Lampung, saya mengucapkan selamat serta sukses, harapan saya keberhasilan Triyana ini, menjadi contoh anak-anak peserta PKH lainnya untuk terus berkarya demi Indonesia jaya,” pungkas Eli Susanti mengakhiri sambungan telepon seluler. (el).