Kebakaran Kapal Feri KMP Royce 1 di Laut Merak

oleh -449 Dilihat
oleh

Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Royce 1 terbakar di perairan Merak, Banten. Akibat insiden kebakaran ada korban mengalami luka.
Berikut sederet fakta yang diketahui terkait insiden kebakaran KMP Royce 1 di perairan Merak yang dirangkum detikcom, Minggu (7/5/2023):

“PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengkonfirmasi bahwa telah terjadi kebakaran di KMP Royce 1 milik PT DLB pada Sabtu (6/5) sekitar jam 15.45 WIB saat pelayaran dari Merak menuju Bakauheni, Lampung,” kata Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry, Shelvy Arifin, dalam keterangannya, Sabtu (6/5/2023).

Kapal feri tersebut rencananya disandarkan kembali ke Pelabuhan Merak. Proses evakuasi penumpang kapal terus dilakukan. Para penumpang dievakuasi ke Pelabuhan Merak.

“Dilaporkan sebelum melintasi Pulau Tempurung Merak, kapal mengalami kebakaran. Namun saat ini api telah dapat dipadamkan. Rencananya KMP Royce 1 akan disandarkan dan dievakuasi di Merak,” katanya.

Proses evakuasi penumpang kapal feri KMP Royce 1 terbakar di perairan Merak. Foto: (Dok. Basarnas Banten)
Api Berhasil Padam, Penumpang Dievakuasi
Petugas bersama tim SAR gabungan telah berhasil memadamkan api yang membakar kapal feri KMP 1 Royce. Penumpang juga telah dievakuasi petugas menggunakan ambulans dan mobil pribadi ke rumah sakit dan kantor ASDP.

“Ada yang luka dibawa ke RS, ada sebagian di ASDP,” kata Ketua Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (Gapasdap) Togar Nalitupulu di lokasi, Cilegon (6/5/2023).

Penumpang katanya dievakuasi ke kapal feri yang terdekat oleh tim. Ada lima kapal yang melakukan evakuasi penumpang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.