Harga Mobil Kijang Pertama Kali diluncurkan

oleh -72 Dilihat

HarApanNEWS.COM – Kehadiran Toyota Kijang Innova Zenix menambah panjang, daftar generasi Toyota Kijang di Indonesia yang dimulai sejak tahun 1977, yang pertama kali diluncurkan di Hotel Hilton, Jakarta kala itu.Generasi pertama Toyota Kijang diberi kode bodi KF10, yang tenar dengan panggilan Kijang Buaya.

Nama tersebut diberikan lantaran, kap mesinnya yanh bisa terbuka hingga samping bodi.Nah, jika dikutip dari dokumen Toyota, generasi pertsma Toyota Kijang dijual dengan harga Rp1,3 Juta di Jakarta.

Toyota Kijang generasi pertama ini, menggunakan bensin 4-silinder OHV berkapasitas 1.166 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 61 dk/6.000 rpm dengan torsi 85 Nm/4.200 rpm.

Dapur pacu tersebut dikombinasikan transmisi manual 4-speed.Toyota Kijang generasi pertama memiliki panjang 4.070 mm, lebar 1.550 mm, tinggi 1.760 mm, dan wheelbase 2.500 mm.Sementara itu panjang baknya 1.885 mm, lebar 1.460 mm, tingginya 400 mm, dan kemampuan angkutnya 855 kilogram

Uniknya, Toyota Kojang generasi pertama hanya tersedia model pick up, lantaran Toyota Kijang lahir karena pemerintahan Orde Baru yang dipimpin Presiden Soeharto, mengeluarkan program Kendaraan Bermotor Niaga Serbaguna (KNBS) pada awal 1970.

Tujuannya adalah menciptakan kendaraan niaga produksi dalam negeri, dengan harga terjangkau sehingga bisa dibeli masyarakat banyak, sebagai alat transportasi dan distribusi barang.

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.