Penyaluran bansos di 2 kecamatan sukses dilaksanakan

oleh -505 Dilihat
Babinsa Desa Purwodadi Dalam, Bpk Yulianto, Kadus 1B Purwodadi Dalam, Pendamping PKH, Petugas PT Pos dan penerima manfaat di PT Pos Tanjung Bintang.

HarApanNEWS.COM Penyaluran bansos BLT BBM, Sembako, PKH di kecamatan Tanjung Bintang dan Tanjung Sari telah selesai pada hari ini, Senin 28 November 2022 di Kantor Pos Tanjung Bintang dan Balai Desa Kertosari. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bansos dengan jumlah berbeda-beda. Pemerintah Pusat memberikan BLT BBM 300 ribu, Sembako 600 ribu dan PKH menyesuaikan kategori yang mesti dibayarkan. PT Pos Tanjung Bintang menyalurkan bansos ini di 2 kecamatan sekaligus. Petugas bayar memulai pda hari Kamis 24 November 2022.

Pada hari terakhir ini petugas bayar dari PT Pos menyalurkan bansos di Balai Desa Kertosari. Pada kesempatan ini Babinsa desa Kertosari, Serda Supriatna mengatakan “penyaluran pada hari ini berjalan dengan lancar. Walaupun dengan banyaknya KPM yang hadir sejumlah 1829 yang berasal dari 3 desa, kertosari, malang sari dan mulyosari. Beliau meminta kepada penerima memanfaatkan oleh penerima bansos untuk hal yang positif”. Di lain tempat, Camat Tanjung Bintang menghadiri penyaluran di PT Pos Jati Baru bersama aparatur Pemerintah yang lain.

Pendamping PKH, Dwi Cahya Sari, saat memantau penyaluran bansos di Balai Desa Kertosari

SDM PKH kecamatan Tanjung Bintang dan Tanjung Sari memonitor pelaksanaan penyaluran bansos baik di kantor pos maupun di beberapa balai desa. Mereka memastikan penerima manfaat mendapatkan uang sesuai jumlah yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah. Selain itu SDM PKH tersebut juga membantu agar jalannya penyaluran kondusif dan tertib. Dwi Cahya Sari menghimbau supaya KPM memanfaatkan bansos sebaik-baiknya guna mencukupi kebutuhan pokok. Penerima bansos harus menggunakan dengan bijak agar dapt mengurangi beban pengeluaran.( SC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.