Menhan Prabowo Serahkan Bantuan Motor untuk Babinsa di Indramayu

oleh -150 Dilihat
oleh

Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, menyerahkan bantuan 20 unit sepeda motor kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas di Kodim 0616/Indramayu.

Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, menyerahkan bantuan 20 unit sepeda motor kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas di Kodim 0616/Indramayu. | Foto: Istimewa

HarApanNEWS.COM ,¬†INDRAMAYU — Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto, menyerahkan bantuan 20 unit sepeda motor kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas di Kodim 0616/Indramayu. Penyerahan bantuan dilakukan di Komando Rayon Militer (Koramil) Indramayu, Jumat (23/12).

Prabowo mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian dari negara untuk memperbaiki kondisi seluruh aparat. “Sekarang ini kita ingin memperbaiki kondisi dari seluruh aparat, mulai dari Kogabwilhan, Kodam, Korem, Kodim, Koramil, Babinsa sampai ke bawah Komcad, Hankamrata,” kata Prabowo.

Prabowo mengungkapkan, kedatangannya ke Kabupaten Indramayu itupun untuk menyampaikan terima kasih kepada semua aparat TNI yang ada di daerah, terutama yang ada di korem, kodim, koramil dan babinsa. “Terima kasih untuk pengabdian kalian, terima kasih untuk dedikasi kalian,” ujar Prabowo.

Prabowo mengungkapkan, para prajurit TNI itu merupakan ujung tombak dari pertahanan Indonesia. Apalagi, negara dan bangsa Indonesia saat ini sedang membangun.

“Alhamdulillah keadaan bangsa kita terus membaik,” cetus Prabowo.

Untuk itu, lanjut Prabowo, dibutuhkan terus kerja sama yang baik antara semua aparat, baik TNI, Polri, pemerintah daerah maupun unsur-unsur lainnya. Semuanya, harus rukun dan bersatu menjaga keamanan serta ketertiban, supaya pembangunan ekonomi dan kesejahteraan bisa lebih cepat.

“Pertahanan kita adalah pertahanan keamanan rakyat semesta. Kita adalah satu bangsa dan seluruh rakyat bertanggung jawab atas pertahanan negara dan bangsa,” tegas Prabowo.

Sementara itu, saat menyerahkan bantuan sepeda motor bagi para Babinsa, Prabowo terlihat menyemangati mereka satu per satu. Dia pun sempat menanyakan kepada mereka tentang tugas selama mengabdi kepada bangsa dan negara.

sumber : repjabar.republika.co.id (Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.