BERLOMBA DALAM KEBAIKAN, PPKH KEC. PAGELARAN BERKAH 246 PAKET THR RAMDHAN 1444 H

oleh -718 Dilihat
oleh

HarApanNEWS.COM-Bersedekah merupakan amal shalih yang sangat di anjurkan dalam islam,dan bersedekah tak harus menunggu kaya. Hal ini dibuktikan oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Pagelaran, Pringsewu. Meski tergolong sebagai keluarga kurang mampu, di bulan suci Ramadhan 1444 H ini mereka masih bisa berbagi kepada sesama melalui kegiatan ‘PKH Berbagi Berkah Ramadhan’, dan Apa yang mereka lakukan, patut menjadi contoh teladan Berkolaborasi dengan para pendamping PKH, para KPM di Kecamatan Pagelaran ini, mampu berderma dengan mengumpulkan sekaligus membagikan 246 paket sembako sebagai Tunjangan Hari Raya (THR) kepada warga kurang mampu yang belum berkesempatan mendapatkan bantuan PKH maupun jenis bantuan lainnya dari pemerintah, di 22 pekon (desa) di kecamatan setempat, Kamis (6/4/23).Yuni lestari sebagai perwakilan salah satu KPM PKH Pekon Candiretno, antusias ikutserta dalam program tersebut.

“selama ini kami sudah dibantu pemerintah dengan adanya Program PKH, kami ingin berbagi kebahagiaan dengan saudara kita yang belum berkesempatan merasakan bantuan sosial” imbuhnya.

Menurut Koordinator PKH Kecamatan Pagelaran Evi Taufiqoh, kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan dan tahun ke 4 pada 2023 ini. PKH berbagi berkah Ramadhan merupakan kegiatan unggulan dan bentuk sinergitas antara para KPM dan pendamping PKH dalam rangka meringankan beban warga kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan maupun program bantuan lainnya

Dengan demikian, ia berharap hal tersebut dapat menumbuhkan KPM PKH untuk memiliki rasa empati terhadap sesama warga dan saudara-saudaranya, sekaligus untuk memotivasi agar mereka mempunyai keinginan untuk mandiri, disamping merasakan kebahagiaan dan dapat menyisihkan sebagian hartanya untuk orang lain.

“Sebab bagaimanapun, tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator PKH Kabupaten Pringsewu Bambang Hermanto menyambut baik serta memberikan apresiasi kepada para KPM PKH erta para pendamping di Kecamatan Pagelaran atas kegiatan yang sangat positif tersebut.

Menurutnya, kegiatan ‘PKH Berbagi Berkah Ramadhan’ ini merupakan inovasi baru dalam memberikan solusi terhadap kondisi belum meratanya bantuan pemerintah yang diterima oleh masyarakat Kabupaten Pringsewu, khususnya di Kecamatan Pagelaran.

“Saya apresiasi dan saya dukung kegiatan teman-teman di Pagelaran ini, dan berharap tetap semangat dan terus lanjutkan”, harapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.