Supertrend bitcoin menunjukkan

oleh -32 Dilihat

.

HarApanNEWS.COM Bitcoin menunjukan harga di atas $20.000 selama empat hari beruntun sejak 14 Januari 2023. Berdasarkan indikator Supertrend menunjukan bahwa tren kenaikan ini akan tetap berlanjut melihat kejadian masa lalu pada tahun 2019.Per 18 Januari 2023 pukul 10.30 WIB, Bitcoin diperdagangkan pada harga $21.320.

Sejak awal tahun Bitcoin sudah mengalami kenaikan sebesar +29%.

Indikator SupertrendSupertrend merupakan indikator yang menunjukan trend dari grafik harga dalam periode waktu tertentu. Indikator ini dapat dimodifikasi dengan penempatan sinyal buy dan sell.

Akun twitter analis kripto dengan 22,8 ribu follower, Titan of Crypto (@Washigorira), memaparkan tweet yang menyatakan indikator Supertrend dalam timeframe lima hari pada grafik harga Bitcoin menunjukan sinyal buy untuk pertama kalinya.Dalam analisisnya, ia membandingkan dengan kejadian tahun 2019, dua tahun setelah bullrun 2017 yang di mana tahun 2023 juga dua tahun setelah bullrun 2021.

Pada tahun 2019, sinyal buy ini juga muncul pertama kalinya setelah Bitcoin mengalami bear market di 2018. Setelah sinyal ini muncul, harga Bitcoin mengalami kenaikan +239% hingga Juni 2019.Jika kejadian ini terulang kembali dengan kenaikan persentase yang sama maka harga Bitcoin diharapkan bisa berada di level $57.600.Baca juga: Harga Bitcoin 2023 Bakal Sentuh $32.000, Ini Analisanya!Investor Lepas Dari FearSemenjak kasus FTX yang dimulai pada November 2022 lalu, indeks fear and greed index menunjukan ‘fear‘ yang berarti investor kripto masih dihantui kecemasan terhadap pergerakan harga kripto yang cenderung menurun tiga bulan terakhir, ditambah kebangkrutan FTX yang menyebabkan ketakutan semakin menjadi.Akan tetapi selama awal tahun 2023, market kripto menunjukan perbaikan dengan Bitcoin mengalami kenaikan +29% dari awal tahun diikuti oleh altcoin yang sebagian besar juga mengalami kenaikan. Indeks fear and greed pun untuk pertama kalinya keluar dari ‘fear‘ menuju ‘neutral‘ semenjak kasus FTX dimulai.Per 18 Januari 2023, indeks menunjukan angka 52 dengan arti ‘neutral‘ dimana pada seminggu dan bulan lalu menunjukan angka 26 dan 29 dengan arti ‘fear‘. Ini berarti investor mulai membangun kepercayaan kembali untuk masuk ke kripto.Gambar:

Grafik indeks fear and greed dalam 3 bulan terakhirBaca juga: Bitcoin Reli Awal Tahun, Ini Temuan Menarik dari Glassnode!

Artikel ini hanya berupa informasi dan bukan ajakan atau saran trading maupun investasi. Semua keputusan investasi berada di tangan investor dengan mengetahui segala risiko yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.