Warkop Tujuan Bisnis Prabowo setelah pensiun

oleh -734 Dilihat
oleh

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sudah punya rencana untuk hidupnya bila nanti pensiun dari dunia politik. Ketua Umum partai Gerindra itu berencana untuk usaha warung kopi.

Diakui Prabowo kalau menjadi salah satu minuman favoritnya, terutama jenis kopi Hambalang. Saat harus berikan pidato pun, kopi seolah menjadi minuman wajib yang jarus ada.

“Ini hampir dua jam saya bicara ini. Minum kopi dulu, ya, boleh?” tanya Prabowo, saat berpidato di Musyawarah Kerja Nasional Persatuan Perangkat Desa Indonesia di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (27/11/2022).

“Saya nanti kalau pensiun mau buka warung kopi,” sambungnya.

Karena namanya sudah besar, Prabowo yakin kalau warung kopi miliknya pasti akan laku. Namun, ia tidak bisa memastikan apakah usahanya akan untung atau malah rugi.

“Kopi saya pasti laku. Hanya enggak tahu untung atau tidak,” ucapnya

Sembari bercanda, mantan Danjen Kopassus tersebut menyinggung soal kebiasaan pengunjung yang tidak jujur saat membeli di sebuah warung.

Minum tiga cangkir, ngakunya satu. Ya, kan? Darmaji, Dahar limo ngaku siji,” lanjutnya sambil tertawa.

Warung kopi memang dinilai jadi salah satu usaha yang menjanjikan bisa meraup untung. Terlebih maraknya kebiasaan ngopi di kalangan anak muda juga merek lokal kopi kekinian yang semakin banyak bermunculan.

Agar nantinya tidak kalah saing, Prabowo mungkin bisa lakukan tips di bawah ini saat nanti menjalankan usaha warung kopi. Dikutip dari situs Kabar BUMN, berikut lima tips jalankan usaha warung kopi.

1. Menyusun business plan

Menyusun business plan yang matang menjadi salah satu kunci sukses memulai segala jenis bisnis. Adanya business plan bisa memudahkan laju bisnis warung kopi secara terukur dan terarah. Susun business plan warung kopi secara rinci. Mulai dari menyusun visi dan misi, keunikan atau daya tarik yang dimiliki, ketahui kompetitor, serta menentukan strategi yang diambil agar mencapai target penjualan setiap bulan.

2. Tentukan target pasar

Tentukan target pasar dengan jelas sangat penting. Mengetahui target pasar akan memudahkan dalam hal menentukan konsep warung kopi kekinian yang diangkat, dan membuat produk sesuai kebutuhan target calon pembeli.

3. Pilih lokasi strategis

Pemilihan lokasi yang tepat menjadi penentu kesuksesan dalam membuka bisnis warung kopi kekinian. Pilih lokasi yang strategis, berada di lingkungan yang ramai, dan mudah diakses sehingga makin banyak pelanggan yang datang berkunjung

Selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.