Prediksi : Harga Bitcoin di Akhir Tahun ini

oleh -592 Dilihat
oleh

HarApanNEWS.COM – Artificial intelligence (AI) memprediksi harga aset kripto Bitcoin di akhir tahun 2022. Proyeksi ini hadir di tengah market kripto yang menunjukkan sedikit tanda-tanda pemulihan.Terpantau dari Coinmarketcap pada Jumat (9/12) pukul 14.00 WIB, Bitcoin sekali lagi berhasil naik di atas US$ 17.000, sementara Ethereum (ETH) melayang di atas US$ 1.200.

Meskipun demikian, tahun ini belum berakhir, karena kita masih memiliki tiga minggu lagi.Menurut PricePredictions, algoritma berbasis pembelajaran mesin, prediksi Bitcoin dapat melihat kenaikan harga pada akhir tahun.

Algoritma mempertimbangkan moving average (MA), relative strength index (RSI), moving average convergence divergence (MACD), Bollinger Bands (BB), dan lain-lain.Harga BitcoinAI prediksi harga Bitcoin di akhir tahun 2022.AI prediksi harga Bitcoin di akhir tahun 2022.

Sesuai algoritma, BTC dapat mencapai US$ 18.796,94 pada 31 Desember 2022. Kenaikan tersebut merupakan pertumbuhan 11,61% dari harga BTC pada waktu artikel ini ditulis.Namun, prediksi yang dibuat oleh algoritma lebih rendah daripada yang dibuat oleh CoinMarketCap. Sebaliknya, mereka memperkirakan bahwa pada akhir tahun, BTC akan diperdagangkan di bursa dengan harga rata-rata US$ 19.788,44. Prediksi CoinMarketCap menyumbang kenaikan 17,50% dari harga BTC saat ini.

“Bulan Desember ini mungkin akan menjadi masa pemulihan dari keterpurukan market yang hancur pada November lalu berkaitan dengan runtuhnya FTX. Selain itu, kita mesti optimis dengan proyeksi kebijakan The Fed yang bakal melunak untuk tidak terlalu agresif menaikkan suku bunga acuan di bulan ini,” kata Trader Tokocrypto, Afid Sugiono.

Hambatan Bitcoin NaikIlustrasi Bitcoin.Ilustrasi Bitcoin.

Salah satu hambatan pasar kripto adalah keputusan Federal Reserve AS untuk menaikkan suku bunga.The Fed diperkirakan akan menaikkan suku bunga setengah poin persentase dalam pertemuan 13-14 Desember mendatang. Meskipun, AS menyaksikan tingkat inflasi yang lebih rendah (7,7%) pada bulan Oktober dibandingkan pada bulan September (8,2%), inflasi secara keseluruhan masih di atas target 2%.Inflasi kemungkinan besar tidak akan mencapai target 2% hingga tahun 2025. Inflasi didorong oleh kenaikan biaya energi secara global, akibat konflik Ukraina-Rusia yang sedang berlangsung.

Skenario umum ruang kripto tidak mungkin berubah tanpa perbaikan makroekonomi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.