Membanggakan Lampung, Pendamping PKH Kabupaten Tanggamus Raih Penghargaan ditingkat Nasional

oleh -753 Dilihat
oleh

HarApanNews, Surabaya – Berlangsung di Vasa Hotel Surabaya pada tanggal 4-7 Desember 2022, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) gelar acara penghargaan perpustakaan tingkat nasional.

Perpusnas RI anugerahi penghargaan bagi pegiat literasi dan Perpustakaan, salah satunya yang membanggakan, penghargaan tersebut diraih oleh Pekon Suka Banjar Kecamatan Gunung Alip dan Perpustakaan Pekon Kanoman Kecamatan Semaka Kabupatan Tanggamus Provinsi Lampung meraih penghargaan perpustakaan terbaik Nasional.

Untuk kategori terbaik tingkat Nasional Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial diterima oleh dan juga terbaik lomba photography kelas berbagi topik literasi digital diterima oleh diraih oleh Sukman Andrianto Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) sekaligus pegiat literasi di Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung.

Pemberian penghargaan kepada pengurus perpustakaan desa tersebut diserahkan bersama 20 desa lainnya diseluruh Indonesia oleh Perpustakaan Nasional pada acara Peer Learning Meeting Nasional tadi malam, Selasa (6/12/2022).

Prosesi penghargaan itu juga ditayangkan melalui akun youtube Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, disebutkan bahwa perpustakaan Pekon Sukabanjar dalam sesi pertama penyerahan penghargaan dan perpustakaan Kanoman pada sesi ke dua.

“Kepada para pemenang diberikan uang pembinaan senilai Rp5 juta rupiah,” kata sang pembaca acara.

Terhadap para pemenang selain diberikan uang pembinaan juga diberikan trofi yang juga diserahkan Perpusnas RI.Berdasarkan informasi yang dihimpun, dari 335 perpustakaan desa seluruh Indonesia, 50 perpustakaan desa mendapatkan penghargaan tersebut.

“Penghargaan itu sendiri diberikan sebagai suport Perpustakaan Nasional kepada perpustakaan desa-desa,” kata sang pembawa acara. (Jurnalis Sosial/Indrawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.