Sri Mulyani Siapkan Bansos

oleh -735 Dilihat
oleh

HarApanNEWS.COMNasional, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani bakal menyiapkan bantalan berupa bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat untuk mengantisipasi pemutusan hubungan kerja (PHK) di berbagai sektor.
Menurutnya, bansos yang disiapkan akan menyesuaikan kondisi yang tengah dihadapi. Seperti pada saat kenaikan harga minyak goreng dulu, diberikan BLT minyak goreng.

Lalu pada saat ada covid-19 dan banyak pekerja yang dirumahkan, pemerintah memberikan bantuan subsidi upah (BSU) kepada buruh yang bergaji di bawah Rp5 juta per bulan.

“Jadi kita akan lihat berapa banyak space yang bisa diakselerasi dalam pemberian bansos (dari APBN),” ujarnya dalam konferensi pers KSSK, Kamis (3/11).

Bendahara negara ini mengatakan pemerintah akan terus melindungi masyarakat dalam menghadapi berbagai tekanan global. Tak hanya masyarakat, pelaku usaha juga dilindungi.

Misalnya, pada saat pandemi covid-19, pemerintah memiliki program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), dan salah satunya adalah insentif bagi pelaku usaha.

selengkapnya di sini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.